Belum Meluncur, Toyota Raize Akan Mendapatkan Relaksasi Pajak Nol Persen

Kehadiran Toyota Raize tengah dinanti-nanti masyarakat Indonesia. Beberapa dealer Toyota pun sudah mulai terpantau membuka inden untuk Raize. Seperti yang diketahui bahwa tidak semua mobil baru bisa mendapatkan diskon pajak ini, hanya beberapa mobil tertentu. Dan Toyota Raize muncul dalam Kepmenperin No. 169 Tahun 2021, dalam daftar mobil-mobil yang mendapatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Raize mendapatkan relaksasi PPnBM dikarenakan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang diusung pada dua model ini. Meski SUV kompak ini belum meluncur secara resmi, Raize diketahui akan diproduksi secara lokal. Daftar Kepmenperin menjelaskan bahwa Raize diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor dengan kandungan lokal mencapai 70%.

Namun hingga saat ini belum ada informasi harga yang akan dibanderol untuk Toyota Raize. Toyota pun belum merilis produk tersebut di pasaran. Namun, jika melihat informasi yang untuk harga NJKB Toyota Raize, berada di kisaran angka Rp 130 jutaan sampai Rp 198 jutaan.

Toyota Raize sendiri dihadirkan dalam enam varian yang dibekali dengan mesin 1.0 liter turbo dan mesin 1.2 liter. Untuk varian mesin 1.0 liter turbo, variannya adalah 1.0 liter Turbo G M/T, 1.0 liter Turbo G CVT, 1.0 liter Turbo S CVT dan 1.0 Liter Turbo S CVT TSS. Sementara untuk varian 1.2 liter, dihadirkan dalam dua varian yakni 1.2 liter G M/T dan 1.2 liter G CVT.

Toyota juga disinyalir akan hadir dalam pameran yang diadakan GAIKINDO di akhir tahun 2021 dengan membawa produk andalan mereka yang juga memiliki fitur-fitur yang luar biasa. Apakah Toyota juga akan memberikan diskon menarik tambahan pada produk-produknya yang tergolong mendapatkan diskon pajak mobil baru?

Tunggu dan nantikan kehadiran Toyota pada pagelaran GAIKINDO Jakarta Auto Week 2021. Akan hadir juga berbagai brand ternama dunia sebagai pesertanya, dalam penyelenggaraan GAIKINDO Jakarta Auto Week yang akan memberikan berbagai macam diskon menarik dan tentunya akan menghadirkan berbagai macam model terbaru dengan diskon menarik pula. Jadi rencanakan pembelian mobil barumu di GAIKINDO Jakarta Auto Week 2021 ya! Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week, ikuti Instagram @jakartaautoweek atau kunjungi www.jakartaautoweek.com.

Share this article

Leave a comment