Morris Garages Akan Segera Luncurkan Mobil Listrik Bertajuk ZS EV Mereka?

Tahun 2021, MG Motors dirumorkan bakal meramaikan segmentasi kendaraan ramah lingkungan. Bahkan, kabarnya MG telah mendatangkan mobil listrik bernama MG ZS EV untuk dilakukan uji tipe. MG Motors juga telah terdeteksi mendaftarkan nama model MG ZS EV untuk pasar Indonesia di tahun 2021 ini, yang artinya model mobil listrik keluaran MG ini akan segera dapat diperjualbelikan.

Dilansir dari Kumparan, sebagai mobil berpenggerak listrik murni, MG ZS EV memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda seperti yang versi bermesin bensinnya. Pada bagian grille-nya, mobil ini masih menonjolkan ciri khas desain grille MG yang didominasi aksen berlian dengan logo MG berukuran besar di bagian tengahnya.

Pun pada bagian lampu depannya yang terlihat tak berbeda jauh seperti MG bermesin bensin. Perbedaan terlihat pada bagian velgnya, yang menampilkan desain palang 5 dengan motif khas mobil listrik.

Soal spesifikasi pacunya, MG ZS EV mengusung motor listrik dan baterai lithium-ion berkapasitas 44,5 kWh. Konfigurasi listrik tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 150 dk dan torsi 350 Nm. Dalam kondisi baterai yang terisi penuh, mobil ini dapat terus melaju sejauh 419 kilometer. Pengisian daya ZS EV ini hanya membutuhkan waktu sekitar 43 menit untuk mengisi dari 0 persen hingga mencapai 80 persen.

MG ZS EV sudah dijual di Inggris dan Thailand. Kabarnya mobil ini juga akan dipasarkan di Eropa, China, India, serta Australia. Dalam waktu 2 bulan, angka pemesanan ZS EV di Inggris sudah melebihi 2.000 unit. Di Thailand juga mendapatkan respon positif, yang menunjukan selama 6 bulan pertamanya di pasar otomotif Thailand, penjualan MG ZS EV mencapai 1.197 unit.

Ada kemungkinan bahwa MG ZS EV juga akan diposisikan sebagai mobil listrik murah di Indonesia. Pasalnya, MG Motor saat ini dikenal sebagai pabrikan yang menyediakan kendaraan dengan segudang fitur, namun harganya tetap terjangkau. Kehadiran MG EZS atau ZS EV ini juga akan menambah panjang line up dari MG Motors Indonesia setelah MG ZS dan MG HS.

Apakah MG akan membawa mobil listrik ini dalam pagelaran GAIKINDO Jakarta Auto Week 2021? Nantikan kehadiran MG Motors dengan berbagai produk yang akan dibawanya. Dan pastinya aka nada banyak promo serta penawaran menarik dari berbagai merek otomotif lainnya yang dapat ditemukan pada pameran yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC). Jadi agendakan kehadiranmu GAIKINDO Jakarta Auto Week 2021 ya.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week, ikuti Instagram @jakartaautoweek atau kunjungi www.jakartaautoweek.com.

Share this article

Leave a comment